Tips Mencari Kontraktor Pemborong Bangunan

13 Jan 2010

Membagun Rumah Tidak semudah Melihat Hasil jadinya Banyak Sekali rintagan yang Dihadapi Terutama Dengan Kontraktor Pemborongnya,mencari kontraktor pemborong memang gampang tetapi bagai mana mencari dan memilih kontraktor yang baik…?yang sesuai dengan dasar ke ahliannya karena banyak sekali kontraktor yang memang mereka tidak mempunyai dasar keahlian baik secara latar belakang pendidikan maupun pengalamannya hal ini didasarkan pada banyaknya kontraktor yang mementingkan sekedar ke untungan pribadi dengan menyiyasati semua pekerjaan dilapangan baik itu menguragi standar-standart kegunaan bahan material atau pun dengan pembelian bahan yang tidak sesuai standart nasional indonesia ( SNI ) tentunya hal ini sudah menjadi rahasia umum.

Tips hadapi kontraktor

Tips hadapi kontraktor

Namun tentunya tidak demikian dengan kontraktor yang baik, sebagai contoh : baru-baru ini di negara kita sedang dilanda musibah akibat gempa dari kejadian itu banyak sekali contoh bangunan yang runtuh yang disebabkan bukan karena gempa itu sendiri melainkan konstruksi bangunannya yang tidak sesuai standart nasional indonesia ( SNI ) bahkan ada satu contoh bangunan yang sudah berumur cukup lama hanya mengalami kerusakan yang wajar namum berbeda dengan bangunan yang baru berdiri baru beberapa tahun saja mengalami kerusakan yang besar dan bahkan runtuh total.

runtuh metro tanah abang jakarta pusat

runtuh metro tanah abang jakarta pusat

detail runtuh metro tanah abang jakarta pusat

detail runtuh metro tanah abang jakarta pusat

Dengan kejadian ini akhirnya pemerintah menerapkan standart yang cukup tinggi dan melakukan pengawasan yang cukup ketat terutama untuk bangunan bertingkat tinggi. lalau bagai mana untuk mengetahui dan mengatasi semua itu, untuk mengatasi semua itu tentu ada solusinya, agar bangunan yang anda buat tidak bernasib sama dengan foto diatas…oke.

Berikut ini tips untuk mengatasi kontraktor:
1. Pendekatan secara pribadi

Buatlah Pendekatan secara pribadi sebelum Anda memutuskan/memberikan Pekerjaan Tersebut Kepada contarctor Seperti:
Mengenal keluarganya
Mengajak makan Bersama Dll

makan bersama

makan bersama

2.Buat gambar desaign

Buatlah Terlebih Dahulu Gambar Design + Gambar Kerjanya Lengkap Sehingga Anda Tau Material apa Saja Yang akan Dipakai

gbr kerja

gbr kerja

3.Buat Rincian RAB Ketahui Besaran Volume

Buatlah RAB Degan hasil harga Total Borongan Jangan Terpancing Degan harga Murah/Aitem harga Bahannya Cek Nilai Besaran Volumenya Pada Aitem Pekerjaan Tersebut Karena Disinilah Akal Bulus Contraktor Bermain sehingga Harga Bahan Murah Tetapi Volume tidak sesuai Dengan Gambar ( Volume Membesar ).

cek Volume

cek Volume

4.Ketahui Besaran Harga

Jika Ditemukan Volume Sudah Sesuai maka kontraktor Tersebut Tidaklah Jahil Namun Jika Terdapat Harga Bahan/Satu Aitem Mahal maka Solusinya Ceklah Kesuplier Material Dan Jika Anda Mendapatkan harga Material Tersebut Lebih murah Maka Batalkanlah Pekerjaan Bahan Satu Aitem Tersebut dan Anda Tinggal Membayar Upah Pasagnya Saja Karena Ini Semua Akan Berpengaruh Pada Besarnya jasa Pemborong Yang Harus Anda Bayar.

turun kan harga

turun kan harga

5.Teliti dalam semua hal

Jika Semua Sudah Selesai Maka anda Tinggal melakukan Kontarak Kerjanya Ingat Perhatikan Juga Aitem Kontrak kerjanya Jagan Sampai Banyak Yang Merugikan Anda.

teliti

teliti

6.Cek langsung dilapangan

Untuk Pelaksanaan pekerjaan Sebaiknya Anda Mengecek Langsung Dilapagan Dengan Retensi Kunjugan 1 Miggu Sekali Ini Dimugkinkan Anda Untuk melakukan Komplain Pada pekerjaan Yang Kurang Bagus Sehingga Tidak merugikan kontraktor Kenapa? Karena Waktu Pengecekan 1 Miggu Sekali Memugkinkan Volume Komplain Pekerjaan Tersebut Belum Terlalu Besar Dan dimugkinkan Juga Untuk Dilakukan Perbaikan Selain Itu Juga anda Bisa melakukan pekerjaan Tambah Kurang Dengan kontraktor Karena Gambar dan lapagan Belum tentu Sesuai degan selera Anda Sehingga Anda megetahui Berapa Besaran Untuk Pekerjaan tambah Kurang tersebut. Karena Disinilah Permasalahan Dimulai Jika anda tidak Jeli dan teliti.

cek proyek

cek proyek

proyek ya di cek

proyek ya di cek

Nahhh Itu lah Sekilas tips Tentang meghadapi kontraktor pemborong
Selamat Membagun Dan Suksess.

Post by : Asep Iwan Sutedi

ais architect: Jasa Desaign arsitek di Bandung

Principal : Asep Iwan Sutedi

Hp: 081383462798 - 081809752581

Alamat :Jl.Raya Cinunuk Komp: Permata Biru Blok AL No.29 Cinunuk Cileuyi Bandung

Email : ais_arsitektur79@yahoo.co.id

tips mencari kontrakror pemborong bangunan,tips,mencari,kontraktor,pemborong,bangunan,tips untuk mengatasi kontraktor,mencari kontraktor,kontraktor di bandung,mengatasi kontraktor,mencari dan memilih kontraktor,memilih kontraktor,pemborong bangunan


TAGS Kontraktor Mencari Kontraktor Kontraktor di bandung Pemborong tips mencari kontrakror pemborong bangunan tips mencari bangunan tips untuk mengatasi kontraktor mengatasi kontraktor mencari dan memilih kontraktor memilih kontraktor pemborong bangunan


-

Author

ais architect : Jasa Desaign Arsitek Di Bandung Principal : Asep Iwan Sutedi Hp : 081383462798 Alamat : Jl.Raya Cinunuk Komp: Permata Biru Blog AB No. 8 Cinunuk Cileuyi Bandung 40393 Jawa - Barat ais architect Studio yang bergerak dibidang Jasa Rancang Bangun Arsitektur di Bandung baik itu Rumah tinggal, kantor, Ruko, Hotel, Pabrik, Apartement dll apapun yang akan anda bangun kami siap membantu untuk dapat mewujudkannya. kami akan memberikan harga yang kompetitip dengan hasil yang memuaskan.tenaga ahli yang berpengalaman dibidang rancang bangun selama 6 tahun Kami juga menerima kerjasama untuk jasa pembuatan gambar kerja segera hubungi kami

Follow Me